Imam Mukhlis

Economic & Development Study,Economic Faculty, Malang State University

Social Entrepreneurship

Kewirausahaan Sosial

Kegiatan ini merupakan aktualisasi diri terhadap lingkungan sosial kemasyarakatan yang berkembang. Ketersediaan lahan kosong yang ada di sektora tempat tinggal dapat dimanfaatkan menjadi sebuah kegiatan ekonomi yang berbasis pada permasalahan sosial kemasyarakatan.

Lahan Kosong

 Permasalahan sosial kemasyarakatan yang berkembang di sekitar kita adalah adanya pengangguran terhadap faktor produksi yang ada. Hal ini ditandai oleh adanya angka pengangguran tersembunyi yang tinggi dan lahan kosong pertanian yang tersedia banyak.

2a

Kegiatan kewirausahaan yang dapat dilakukan da lam hal ini adalah beternak lele secara mandiri dengan melibatkan dan memberdayakan potensi lokal yang tersedia. Selain itu pula juga diberdayakan kegiatan pertanian ketela pohon dan sayuran yang dikembangkan dengan mandiri pula.

Berbagai kegiatan tersebut dapat melibatkan masyarakat sekitar dalam bentuk pelibatan sebagai tenaga kerja dan juga ikut terlibat dalam pembibitan dan beternak lele ataupun menanam sayur secara mendiri. Hasil dari kegiatan ini dapat dinikmati baik secara sendiri maupun secara kelompok sesuai nilai kearifan lokal yang ada di lokasi kegiatan.
3a4a

5a6a

Single Post Navigation

One thought on “Social Entrepreneurship

  1. Kewirausahaan sosial itu memang perlu dan penting. Sangat baik untuk semakin dikembangkan untuk memandirikan masyarakat. Terima kasih infonya ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: